Tuesday, January 1, 2019

Cara Setting Power Beam M5-400 Sebagai Access Point

Assalamualaikum Wr. Wb 

Kali ini saya akan melanjutkan tutorial setelah membuat Compliemen test dari langkah sebelumnya dan pada kali ini khususnya saya akan mensetting Power Beam M5-400 Sebagai Access Point.

1. Selanjutnya kita masukan IP pada browser, maka akan muncul halaman konfigurasi Ubiquity dengan username(ubnt), password(ubnt) pada Country kita pilih Compliance Test  dan pada Language kita pilih english. Seperti gambar berikut.


2. Kita langsung masuk ke menu Wireless dan pada menu Wireless kita pilih mode Access Point. Disini saya memasukkan SSID dengan nama Sinau Bareng dan anda bisa isikan secara bebas dan pada frequency kita pilih frequncy yang belum pernah ada. Jika anda ingin mempassword Wifi, maka anda bisa aktifkan Option Wireless Security, disini kami akan mengatur Security WPA2-AES pada WPA Autenthication pilih PSK dan pada WPA Preshared Key/ passwordnya kami isikan dengan sinaubareng(bebas). Lalu klik change. Lihat gambar.


3. Setelah kita klik change kita akan diperintahkan untuk memasukkan password untuk memasuki Ubiquity ,kita bisa memasukkannya sesuai keinginan kita selanjutnya kita veritifikasi password yang telah kita masukkan lalu kita Change>Apply.  Seperti gambar berikut.


4. Setelah selesai kita masuk ke menu System lalu kita Reboot untuk menyimpan konfigurasinya. Setelah kita riboot maka konfigurasinya sudah tersimpan. Dan untuk settingan mode Station akan dilanjutkan pada langkah selanjutnya.

Sekian tutorial yang bisa saya share dan jangan lupa untuk mengunjungi halaman selanjutnya. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum Wr. Wb.



No comments:

Post a Comment