Monday, January 7, 2019

Cara diagnosa permasalahan jaringan RTRW-Net



Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Kali ini kami akan memberikan ulasan bagaimana cara mendiagnosa permasalahan jaringan RTRW-Net, mari kita simak ulasan berikut ini. 

1. Apabila koneksi internet Anda kurang cepat atau menjadi lambat mungkin saja Password yang Anda gunakan sekarang sudah tersebar kemana-mana.

2. Jika password yang kita gunakan tidak tersebar maka yang harus kita lakukan adalah mengecek adaptornya dengan cara mencabut colok adapter tersebut.

3. Langkah selanjutnya kita harus mengecek systemnya seperti indoor,outdoor,dan kabel. Mungkin bisa terjadi kesalahan dalam settingannya, mungkin juga indoor atau outdoor yang kita gunakan rusak, selanjutnya kita diagnosa kabelnya barangkali ada kabel yang terputus atau dalam mengkrimping kabel kurang baik.

4. Berikutnya adalah kita mengecek pada radionya karena masalah yang terdapat didalam radio tersebut ada berbagai macam seperti: arah radio tidak searah dengan radio pusatnya, frekuensi yang kita gunakan bertabrakan atau sama dengan frekuensi yang lain, juga dalam settingannya kita harus perhatikan TX/RX dan CCQ, jikaTX/RX = 6,5/6,5 berarti dalam mentransfer data dan menerima data tersebut kurang baik sehingga koneksi yang kita gunakan menjadi lola.Dan dalam settingan radionya jika CCQnya dibawah 90% maka jaringan tersebut kurang bagus jika CCQ tersebut diatas 90% maka jaringan itu sudah bagus.

5. Setelah itu kita cek lokasinya,faktor yang mempengaruhi yaitu: halangan terhadap pepohonan,bangunan,dan pegunungan, jika memang terhalang oleh hal tersebut maka langkah yang kita lakukan yaitu dengan meninggikan tiang/pipa radionya

Semoga ulasan kali ini bisa bermanfaat untuk kita semua

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

No comments:

Post a Comment